Sukses

Pengobatan Jamur Kuku

04 Sep 2017, 17:56 WIB
Pria, 26 tahun.

dok, saya mau tanya seputar penyakit kuku yg saya alami kurang lbh sdh 10 thn ya, sblmnya saya sdh periksa ke beberapa dokter dan dokter bilang saya kena jamur kuku, sdh pernah jg dicabut tapi msh tumbuh hancur jg...cara penyembuhannya seperti apa ya dok??terima kasih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter KlikDokter tentang Jamur Kuku

Kondisi kulit sekitar kaki yang selalu mengelupas dapat disebabkan oleh infeksi jamur. Dalam dunia medis adalah yang disebut sebagai tinea unguium atau onikomikosis, kondisi terinfeksinya kuku oleh karena jamur. Penyakit ini dapat dimulai dari dasar kuku yang kemudian secara perlahan mengangkat kuku, sehingga kuku tumbuh tidak sempurna dan dapat menusuk kulit di samping kuku serta menyebabkan luka. Keadaan akan memburuk apabila jamur dan atau bakteri masuk melalui kuku yang sudah rusak, menimbukan infeksi lebih luas dan memicu timbulnya sensasi nyeri dan radang di jaringan kuku, serta menjadikan kuku bergelombang tidak rata, dan warna kuku menjadi kuning kehijauan hingga kehitaman.

Apabila benar kondisi kuku Anda disebabkan oleh infeksi jamur, tata laksana yang diberikan dapat berlangsung lama yaitu selama 3-4 bulan. Olehkarena itu dibutuhkan kesabaran karena pengobatan jamur pada kuku relatif memang relatif lebih lama dibandingkan jamur di lokasi lainnya. Dokter pun tidak akan memberikan terapi topikal, melainkan oral, karena terapi topikal tidak akan dapat menembus jaringan kuku yang tebal sehingga bekerja kurang efektif. Apabila melalui pemeriksaan Dokter telah ditemukan kerusakan dan atau infeksi yang luas, maka Dokter biasanya akan mempertimbangkan tindakan untuk mengangkat kuku tersebut.

Untuk evaluasi keberhasilan terapi, sebaiknya Anda melakukan kontrol kembali ke dokter spesialis kulit karena harus dibandingkan dengan kondisi awal Anda melalui pemeriksaan fisik langsung serta pemeriksaan penunjang.

Demikian informasi tentang Jamur Kukuyang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

0 Komentar

Belum ada komentar