Sukses

Mata Buram Setelah Dihantam

04 Sep 2017, 18:20 WIB
Pria, 13 tahun.

Dok kemarin mata kanan saya dihantam menggunakan batang tanaman oleh teman saya, kemarin mata saya merah dibagian kiri tapi sekarang merambat ke tengah dan pandangan saya juga kabur. Bagaimana cara mengobatinya dok? Padahal sudah saya kompres dengan es supaya katanya menghentikan pendarahan. Terimakasih

 

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai mata buram setelah dihantam.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan apa saja penyebab mata buram. Mata buram dapat disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya ada benda asing pada mata, gangguan refraksi mata seperti mata minus atau infeksi mata. Mengingat Anda memiliki riwayat pukulan pada mata Anda, bisa jadi keburaman mata ini terkait dengan kejadian tersebut, walaupun hal ini masih memerlukan pemeriksaan langsung oleh dokter.

Kami belum dapat menyatakan penyebab pasti dari keluhan buram Anda. Namun jika benar terkait hantaman atau adanya pukulan, bisa jadi buram disebabkan oleh berbagai kemungkinan sebagai berikut:

  • Hifema: adanya perdarahan pada bilik mata depan. Hifema yang sudah banyak dapat menganggu penglihatan.
  • Trauma kornea: Akibat pukulan, bisa saja kornea atau lapisan terluar mata tergores dan menyebabkan keluhan buram
  • Gangguan di sepanjang media refraksi lainnya. Sepakan/ pukulan pada mata dapat saja menganggu posisi lensa mata dan menyebabkan keluhan buram.

Tentu terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab keluhan Anda tanpa proses tanya jawab medis yang lengkap dan pemeriksaan mata. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk kontrol ke dokter spesialis mata untuk memastikan apakah keluhan buram ini disebabkan oleh penyakit tertentu atau tidak ada kelainan yang serius yang mendasari.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai mata buram setelah dihantam. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar