Sukses

Penyebab Bengkak di Kaki

04 Sep 2017, 12:41 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau tanya jika tubuh kelebihan garam atau alkohol, dan kurang berkeringat bisa menyebabkan pembengkakan di kaki? setelah saya melakukan uji lab faal ginjal hati dan urine semuanya normal. apakah ada penyebab lain pembengkakan di kaki dok? dan seandainya jantung saya yg bermasalah apa indikasi yang mudah saya kenali dari stadium awal penyakit jantung? saya juga sempat menanyakan dengan dokter lain masalah jantung dan katanya di usia saya 22 th jarang mengalami masalah di jantung. mohon pencerahannya dok.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kaki bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah anda sudah memeriksakan kadar albumin dalam darah anda? Karena kekurangan protein dapat menyebabkan pembengkakkan pada kaki serta bagian tubuh  lainnya. Pemeriksaan apakah yang anda lakukan? Untuk mengetahui jenis bengkak yang anda alami, perlu dilakukan pemeriksaan fisik, sehingga kemungkinan penyebab kaki bengkak anda bisa lebih mudah diketahui.

Bengkak pada kaki yang disebabkan oleh gangguan jantung biasanya diawali dengan rasa mudah lelah saat beraktifitas atau jantung sering terasa berdebar-debar. Selain itu, terlalu banyak konsumsi garam juga bisa menyebabkan kandungan air didalam tubuh meningkat sehingga tubuh bisa terlihat seperti bengkak.

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kaki bengkak, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar