Sukses

Haid Tidak Teratur dan Berbau

04 Sep 2017, 12:05 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok, sy mau bertanya, bulan juli sy haid pada tanggal 22 , bulan sebelumnya juga normal. Kenapa di bulan agustus darah sy awalnya keluar tgl 25 hanya setetes setelah itu tidak ada lagi. Di tanggal 31 keluar darah seperti haid namum hanya sekali. mengingat sy dan mantan suami sy pernah melakukn hub intim berdarah, namun tidak selalu berdarah biasanya menimbulkan bau busuk. Apakah ini berpengaruh dengan siklus menstruasi sy yg keluar darah hnya sekali?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar penyebab haid tidak teratur dan berbau melalui fitur Tanya Dokter.

Biasanya vagina yang menjadi berbau tidak sedap, lalu disertai dengan keputihan, gatal atau nyeri perut merupakan gejala dari adanya infeksi pada vagina. Infeksi ini bisa disebabkan oleh bakteri, parasit atau juga jamur. Selain itu, apabila didiamkan, infeksi ini bisa menyebabkan gangguan haid. Apakah ada keluhan lain yang anda rasakan ? 

Apakah keluhan haid ini baru pertama kali terjadi? Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar bisa dipastikan penyebab dari keluhan anda. Apabila karena infeksi maka harus diatasi sesuai dengan penyebabnya. Apabila didiamkan semakin lama dikhawatirkan (apabila benar infeksi) infeksi dapat semakin menyebar.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penyebab haid tidak teratur dan berbau, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar