Sukses

Berhubungan Intim Setelah Haid

04 Sep 2017, 11:43 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok sya mau tanya ... Sya bru slsai haid . Biasax haid sya 7 hari (hari senin sya haid , senin berkutx sdh brsih ) Stlah itu sya Berhubungan dengan suami bsokx sya kluar bercak coklat sperti kputihan, sya pikir haid lagi 2 hari sesudahx sya brsih lgi , malamx sya berhubungan lgi dn bsokx keluar darah lagi tp kali ini darahx lbih banyak dan darah segar (merah) . Kira2 knp dok yaaa ? Sya sdkit khawatir ? # tp sya ini mash dlm wktu haid, tp gk biasax haidx lama biasax cma 7-8 hari gk prnah lbih dri itu ... Mohon bantuanx dok .

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan setelah haid melalui fitur Tanya Dokter.

Berkaitan dengan keluhan anda, sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang perlu kami tanyakan. apakah keluhan ini baru pertama kali dirasakan, atau sebelumnya pernah terjadi hal serupa? Apakah disertai rasa nyeri? Apakah perut anda terasa keram?

Apabila tidak ada, maka anda tidak perlu khawatir karena darah tersebut bisa merupakan darah sisa haid yang luruh akibat berhubungan intim. Namun apabila darah tetap keluar terus dan disertai rasa nyeri sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena dikhawatirkan terjadi robekan atau luka atau karena hal lainnya.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar berhubungan setelaah haid, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar