Sukses

Hubungan Intim Setelah Suntik KB, Bisa Hamil?

04 Sep 2017, 05:43 WIB
Pria, 23 tahun.

Slamat pagi dok. Saya mau bertanya, istri saya sekarang sedang menyusui Asi ekslusif kepada anak kami yg masih berusia 1 bulan lebih. Istri saya sekarang baru selesai masa nifas dan belum haid. Dan sekarang istri saya sudah suntik KB 3 bln. Apakah istri saya bisa hamil dok ketika 4 jam setelah penyuntikan KB 3 bulan, kami melakukan hubunagan intim dan sperma di keluarkan di dalam? Trimakasih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang hubungan intim setelah suntik KB dan kemungkinan hamil melalui fitur Tanya Dokter. 

Umumnya suntik KB dilakukan pada 5 hari pertama menstruasi sehingga jarak aman untuk melakukan hubungan seksual adalah setelah 5 hari penyuntikan KB tersebut. Mengenai kemungkinan hamil bila berhubungan 4 jam setelah suntik KB, belum dapat dipastikan, mengingat istri Anda baru saja selesai masa nifas dan masih menyusui, sehingga belum bisa dipastikan apakah kesuburan sudah kembali atau belum. Untuk memastikannya, dapat dilakukan test pack 2 minggu setelah berhubungan seksual. Dan untuk amannya, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual sampai 7 hari kemudian. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai hubungan intim setelah suntik KB dan kemungkinan hamil. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar