Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Seputar Warna Vagina

03 Sep 2017, 19:05 WIB
Wanita, 19 tahun.

Siang dok, maaf sebelumnya dok.. Saya mau tanya, kenapa warna vagina dan daerah sekitar vagina (selangkangan) itu bisa gelap (cokelat tua) dok? Lalu apakah bisa diputihkan warnanya? Dan kalau bisa bagaimana ya dok caranya? Mohon penjelasannya dok Terimakasih dok

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar warna vagina melalui fitur tanya dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Hal ini masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif.

Adalah normal apa yang ditemukan dalam kondisi Anda. Pada kebanyakan kulit ras Asia, Warna dari labia biasanya coklat atau hitam, bukan merah jambu. Hal tersebut dikarenakan oleh kulitnya yang kebanyakan tebal dan berkerut. Dimana memiliki fungsinya dalam memberi perlindungan kepada klitoris, lubang kencing, dan lubang vagina. Di
dalamnya terdapat ratusan saraf erotik. Inilah salah satu bagian dari tubuh perempuan yang paling sensitif menghasilkan sensasi erotik dan orgasme.

Berbeda dengan klitoris yang merupakan fungsi pusat rangsangan perempuan. Dimana terdapat banyak pembuluh darah dan saraf rangsangan sehingga menjadi sangat sensitif terhadap rangsangan atau sentuhan, oleh karena itu umumnya kulitnya tipis tidak tebal berkerut.

Anda tidak perlu khawatir. Ketahuilah kondisi tersebut adalah anugerah Yang Maha Kuasa dalam mengoptimalkan perlindungan organ keintiman Anda. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar