Sukses

Menghilangkan Gatal dan Flek Hitam di Wajah

04 Sep 2017, 03:21 WIB
Wanita, 32 tahun.

Bagaimana mwnghilangkan gatal2 di wajah dan menghilangkan vlek hitam

Terimakasih telah bertanya tentang flek hitam di wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Gatal pada wajah bisa disebabkan oleh alergi atau karena penyakit lain. Untuk mengobatinya harus diketahui dulu penyebabnya. Oleh sebab itu, kami anjurkan agar Anda berkonsultasi dengan dokter kulit untuk hal ini.

Terkait dengan flek hitam, agak sulit menghilangkannya, kerap memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Beberapa perawatan yang dapat dilakukan yaitu chemical peeling atau mikrodermabrasi atau dengan menggunakan laser. Pemilihan cara perawatan biasanya berdasarkan berat ringan dan dalamnya flek. Oleh sebab itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan yang disupervisi oleh dokter yang terlatih untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai untuk flek hitam di wajah Anda. Perubahan yang nyata biasanya baru terlihat 3 minggu-3 bulan setelah menjalani perawatan dengan rutin, bersabarlah untuk hasil yang optimal.

Saat ini, yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, caranya dengan menggunakan sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Di samping itu, konsumsi pula vitamin C.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar