Sukses

Saat Gigi Atas Dan Bawah Berkontak Seperti Gusi Tergigit

03 Sep 2017, 22:54 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, gusi bagian belakang sekitar gigi graham atas saya setiap malam nyeri (sudah 2 hari yg lalu). Setiap malam ketika gigi atas dan bawah tertutup (mingkem) terasa seperti ada gusi yang tergigit (seperti bengkak "mungkin"). Ketika pagi-sore hal itu tidak terjadi (tidak ada nyeri juga). Kondisi gigi graham atas berlubang besar, belum pernah diobati ke dokter. Tidak ada pendarahan gusi. Kalau malam nyerinyaa cukup parah, hingga saya sangat sulit untuk tidur. Hal manjur yg pernah saya coba hanya minum obat pereda nyeri, namun saya takut ketergantungan obat karena hanya meredakan nyeri tanpa mengobati masalah utamanya Bagaimana menurut pendapat dari dokter?

Terimakasih telah bertanya seputar saat gigi atas dan bawah berkontak seperti gusi tergigit melalui fitur Tanya Dokter.

Rasa sakit yang timbul pada gigi saat berkontak bisa jadi perluasan infeksi dari gigi yang berlubang, karena gigi berlubang tidak dirawat maka peradangan menjalar sampai jaringan pendukung gigi atau lainnya. Saat gigi atas dan bawah menggigit, maka peradangan di ujung akar gigi tertekan sehingga terasa ada gusi yang tergigit. Dalam hal ini agaklah sulit bagi kami untuk menentukan penyebab pasti timbulnya rasa sakit pada gigi Anda karena membutuhkan pemeriksaan secara langsung. 

Perawatan yang diperlukan bagi gigi Anda ini baru dapat ditentukan apabila telah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai saat gigi atas dan bawah berkontak seperti gusi tergigit, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar