Sukses

Memperbaiki Gigi Sisa Akar Dengan Pemasangan Pasak

03 Sep 2017, 22:51 WIB
Pria, 29 tahun.

Tanya Dok, Dokter yg baik hatinya, mohon bantuannya, gigi seri samping dan gigi taring bagian kiri saya rusak berat dan hanya menyisakan akar (sepertinya) saja, pertanyaannya apakah sikon gigi tsb masih bisa dipasak gigi atau di-bridge dengan fiber (dengan one visit fibre bridge misalnya) Dok? Dan lebih tepatnya ke dokter gigi spesialis apa ya Dok saya harus berkunjungnya utk pasak gigi dan atau bridge tsb? Mohon infonya ya Dok, terima kasih.

Terimakasih telah bertanya seputar memperbaiki gigi sisa akar dengan pemasangan pasak melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, maka perawatan terbaik pada gigi yang sudah rusak berat dan menyisakan akar gigi saja adalah perawatan saraf gigi dan restorasi yang terbaik adalah crown dengan pin/pasak. Dengan adanya pasak di dalam akar gigi maka dapat menguatkan crown, tidak gampang patah. Seharusnya anda tidak perlu takut, karena seluruh prosedur yang dikerjakan tidak akan menimbulkan rasa sakit lagi. Selain pasak logam, kini sudah ada inovasi baru pengganti pasak logam yaitu pasak fiber. Pasak Fiber berwarna transparan dan sangat kuat, dan merupakan pilihan yang baik bagi anda yang tidak menginginkan pasak logam tertanam di dalam gigi. Untuk lebih jelasnya segera periksakan kondisi gigi anda ke dokter gigi atau dokter gigi spesialis konservasi gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai memperbaiki gigi sisa akar dengan pemasangan pasak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar