Sukses

Benjolan Di Dekat Lubang Telinga

03 Sep 2017, 12:00 WIB
Pria, 22 tahun.

selamat siang dok, saya punya adik laki laki yg ada benjolan semacam bisul dari SD sampai SMA dagingnya atau benjolan nya itu masih ada di dekat lubang telinga kadang mengeluarkan darah pernah diperiksa kata dokternya hanya bisul pas dia SD , setelah itu timbul lagi ditempat yg sama sampai sekarang kelas 1SMA. kalau pecah dan keluar darah selalu benjolan/daging itu tumbuh seperti awal. sebenernya daging atau benjolan itu apa ya dok kalau bisul tp ga pernah hilang. bagaimana solusinya . karna adik saya tidak mau diperiksa lagi karna dia slalu bilang bisul . terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai benjolan di dekat lubang telinga.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab adanya benjolan di dekat lubang telinga, yaitu:

  • Kista epidermoid: benjolan kecil yang berkembang di bawah kulit, dapat digerakan dengan tangan, dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. 
  • Kista sebaceous: hasil dari kumpulan sel-sel kulit mati dan minyak yang diproduksi di kelenjar minyak kulit, dapat berkembang pada daun telinga atau bahkan di dalam saluran telinga.
  • Folukulitis: Akar rambut yang mengalami pembengkakan atau peradangan pada daun telinga. 
  • Trauma

Namun mengetahui kondisi keluhan adik Anda yang sudah lama dan berulang, ada kemungkinan mengarah ke suatu proses keganasan. Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk memeriksakan adik Anda ke dokter spesialis THT atau dokter spesialis bedah onkologi agar bisa mendapat penanganan yang tepat.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai benjolan di dekat lubang telinga. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar