Sukses

Anti aging dan Pencerah wajah

02 Sep 2017, 21:50 WIB
Pria, 40 tahun.

Assalamualaikum Wr. Wb. Halo dokter, Saya Tori, Saya pria usia 40 tahun, bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta. Sdikit informasi saya perokok, dan aktivitas kantor kadang mngharuskan sya utk tidur lebih malam. Masalah yg sya hadapi adalah kulit wajah terlihat lebih kendur dan terdapat kantung mata. Selain itu juga pd wajah trdapat flek hitam dan juga kusam. Mungkin akibat paparan sinar matahari dan debu juga. Yg ingin saya tanyakan adalah bagaimana mengetahui krim pencerah dan anti aging utk pria yg cocok utk kulit saya mengingat banyaknya produk dipasaran dari yg harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Bila sya konsultasikan pd dokter produk yg bersangkutan tentu saja mrk akan mengatakan produk merekalah yg terbaik dan cocok. Hal itulah yg mmbuat saya sbg konsumen menjadi bingung utk memilih produk yg benar2 tepat utk kulit saya. Atas penjelasannya saya haturkan terimakasih.. Wassalaamualaikum Wr. Wb

Terima kasih sudah bertanya mengenai Anti aging dan Pencerah Wajah melalui fitur Tanya Dokter

Pada dasarnya proses aging atau penuaan berkaitan dengan banyak proses yang terjadi dalam tubuh, seperti oksidasi oleh radikal bebas, peningkatan pengikatan protein akibat tingginya kadar gula dalam darah, proses yang mempengaruhi struktur protein tertentu, peradangan yang berlangsung secara kronis dan lain lain. Maka dalam mengatasi proses penuaan, upaya yang ditekankan mencakup peningkatan kesehatan dengan konsumsi makanan yang sehat, memperkaya tubuh dengan antioksidan, melakukan aktivitas fisik mencakup aerobik, anaerobik ataupun latuhan fleksibilitas, dan pengendalian hormon. Berdasakan hal tersebut, maka inti upaya melawan penuaan adalah upaya "dari dalam" ditimbangkan produk dari luar itu sendiri. 

Sejumlah produk bisa saja Anda gunakan sesuai jenis kulit yang ada. Beberapa pencerah memang berkaitan dengan hidroquinon. Dalam regulasi obat, maka produk pasaran hanya boleh mengandung hidroquinon di bawah 2 persen, sementara bisa lebih dari itu harus dibawah pengawasan dokter. Jadi tidak salah jika setiap dokter spesialis kulit mempunyai racikan masing-masing. Tidak ada dokter yang akan memaksakan Anda untuk mengikuti program yang ia miliki. Sebagai pasien Anda berhak memilih, dan meminta pendapat dokter lain, untuk kemudian membuat pilihan.

Demikian informasi mengenai anti aging dan pencerah wajah. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar