Sukses

Onani Penyimpangan Seksual?

02 Sep 2017, 18:43 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok,apakah onani termasuk penyimpangan seksual?

Terimakasih anda telah bertanya seputar kecanduan Onani pada fitur Tanya Dokter

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah suatu penyimpangan, namun bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari).

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Kunci untuk dapat berhenti melakukan hal tersebut adalah pada pikiran Anda, bagaimana Anda mengendalikan hasrat seksual dengan memberikan otak prioritas pikiran atas aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Jika Anda memang termasuk individu yang sensitif dan mudah terangsang, hindari pembicaraan atau segala sesuatunya yang dapat memicu Anda berpikir ke arah seksual. Hindari faktor pemicu untuk melihat film porno atau tindakan rangsangan erotis lainnya.

Pertimbangkan masalah psikis yang dapat muncul apabila Anda terus melakukan aktivitas masturbasi ini. Libatkan diri dalam berbagai hal positif, sehingga tubuh dan pikiranpun sibuk, sehingga tidak memberikan sedikitpun kesempatan untuk berpikir tentang seks.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang menghentikan kecanduan onani. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar