Sukses

Obat Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Pada Penderita Kanker

02 Sep 2017, 16:19 WIB
Pria, 33 tahun.

Ibu saya menderita kanker serviks stadium 4,kakinya bengkak.apakah ada obat untuk meredakan kaki bengkaknya tsb.terima kasih dok

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Obat Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Pada Penderita Kanker menggunakan fitur Tanya Dokter

Halo, kami mengerti kekhawatiran anda. 

Mohon maaf, terkait dengan pertanyaan Anda (nama obat) kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran.

Pada dasarnya, penyakit kanker serviks dapat menimbulkan berbagai komplikasi. Salah satu komplikasi yang dapat terjadi adalah pembengkakan pada kaki. Hal ini sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai mekanisme seperti sumbatan pada pembuluh darah balik paha akibat kanker seviks sehingga aliran darah balik terganggu dan menyebabkan keluarnya caran dari pembuluh darah dan masuk ke ruang antar jaringan dan membuat kaki menjadi bengkak. Penyebab lainnya adalah sumbatan pada pembuluh getah bening pada kaki sehingga menyebabkan kaki bengkak juga. Penyebab lain adalah gangguan ginjal karena letak kanker serviks dan ginjal berdekatan sehingga memungkinkan terjinya penyebaran dan mengakibatkan gangguan ginjal. Gangguan ginjal dapat menyebabkan terganggunya pembuangan cairan melalui urin sehingga juga dapat menyebabkan bengkak pada kaki.

Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesiais kandungan. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis penyebab bengkak yang Anda alami. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Obat Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Pada Penderita Kanker. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar