Sukses

Pertanyaan Seputar Nyeri Saat BAK

02 Sep 2017, 13:58 WIB
Pria, 37 tahun.

Dok Knp KlW Sy Buang Air Kecil Selalu Merasa Sakit.Dan Selalu di Barengi dengan Buang Angin.Jg Alat vital Saya Agak Berasa Sensitif.Jg Ada Berasa Gatal.selalu Ingin Merasa klimask/Ireksi.terlau sensitif

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri saat BAK menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berkemih merupakan salah satu upaya tubuh untuk mengeluarkan sisa metabolisme tubuh. Menahan air kemih sama saja dengan menahan zat-zat sisa metabolisme tersebut. Sisa air kemih pada kandung kemih juga merupakan media yang baik untuk pertumbuhan kuman sehingga dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Keluhan yang umum dirasakan adalah nyeri dan terasa panas saat buang air kecil (BAK), gangguan BAK lain (tidak lampias, terputus-putus, dsb) hingga nyeri perut bawah.

Bila keluhan nyeri saat BAK yang Anda alami disertai dengan keluhan lain seperti nyeri pinggang, BAK berdarah, atau keluhan lain, perlu dicurigai adanya infeksi atau sumbatan di sepanjang saluran kemih. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri saat BAK, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar