Sukses

Benjolan di Buah Zakar

01 Sep 2017, 12:45 WIB
Pria, 30 tahun.

pagi dok, langsung aja dengan pertanyaan : sudah hampir 6 tahunan, disekitar buah zakar, menyatu dengan buah zakar,besarnya sebesar kepalan orang dewasa,, sehari hari selama 6 tahun itu tidak sakit, ya kadang sakit juga, kalau di pegang sperti usus usus bergelombang begitu, kalau di tekan agak keras sakit, sakitnya kayak di tusuk tusuk ( istilah jawa suduken), kira-kira itu penyakit apa ya dok??? apakah kanker?? mohon konfirmasinya??

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di buah zakar melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan informasi yang anda berikan, kami mencurigai beberapa hal seperti hernia dan tumor testis. Namun untuk membedakannya harus dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik lebih lanjut, serta mungkin dibutuhkan pemeriksaan lanjutan seperti MRI. 

Apabila karena hernia, awalnya benjolan tersebut dapat hilang dan timbul apabila ada tekanan pada perut seperti saat batuk dan mengedan. Selain itu hernia biasanya memiliki karakteristik benjolan yang lunak , tidak keras dan dapat terlihat seperti bergerak. Apabila tumor, benjolan tsb biasanya akan keras. Apakah terjadi penurunan berat badan pada anda??

Untuk memastikannya, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar benjolan di buah zakar, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar