Sukses

Penyebab Sering Batuk

01 Sep 2017, 09:20 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dokter saya mau tanya usia saya 20 tahun saya mempunyai penyakit batuk udah 2thn cuman saya tidak tau penyakit nya apa sering periksa ke dokter cuman reaksi dokter biasa saja cuman kasih resep obat saja Kalau setiap saya merasakan lelah ataupun kecapean pasti batuk saya kambuh Kadang nafasnya sesak sesudah batuk Apalagi kalau setiap tidur rasanya sesak dan batukpun kambuh lagi Apa saya harus rongsen atau gimana dokter Tolong minta penjelasan nya tentang penyakit saya dokter terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai penyebab sering batuk.


Kami memahami kekhawatiran Anda. Batuk yang Anda alami dapat berkepanjangan dapat juga disebabkan karena faktor psikologis ataupun lingkungan. Saat ini, Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang membuat Anda menjadi sering batuk, apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Anda menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, merokok, dsb. Terdapat kemungkinan bahwa benda-benda tertentu dapat menyebabkan batuk pada diri Anda, dan yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan penghindaran terhadap benda-benda tersebut. Seringkali batuk tersebut diakibatkan karena alergi terhadap hal-hal tertentu. Dan untuk mengatasinya, Anda perlu menghindari setiap kondisi yang menyebabkan batuk.

Jika keluhan batuk semakin dirasakan menganggu aktivitas Anda, kami sarankan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh.

Demikian infomasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar