Sukses

Nyeri pinggul Sulit Berjalan

31 Aug 2017, 17:06 WIB
Pria, 22 tahun.

Mau tanya dok,pinggul sy terasa nyeri dan klo lgi berjalan susah untuk jalan normal, cuma bisa jalan kayak orang pincang krn klo misalnya sy mau berjalan normal itu tadi pinggul sy terasa nyeri lalu urat" yg ada di punggung sy jg ikut merasakan sakit gimana yah dok menyembuhkannya trimakasih sebelumnya dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai nyeri pinggul sulit berjalan.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan nyeri pinggul dapat disebabkan masalah tulang, otot, saraf, dan lain sebagainya. Bebeberapa perlu dijelaskan mengenai keluhan nyeri pinggul Anda. Sejak kapan nyeri pinggul Anda? Apa kondisi yang memperparah nyerinya? Apakah nyerinya bertambah tiap waktu? Ada kah aktivitas atau posisi yang memperparah nyerinya? Apakah nyerinya menjalar ke area tertentu? Apakah ada keluhan lain yang menyertai seperti kelemahan kaki dan kesemutan? Ada kah riwayat trauma yang melibatkan area pinggul Anda?

Secara umum nyeri pinggul dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Gangguan pada tulang belakang, contoh: hernia nukleus pulposus (dimana bagian dari tulang belakang menonjol dan menekan saraf menyebabkan keluhan nyeri pada kaki, kesemutan), osteoarthritis (proses degenerasi tulang akibat proses penuaan dan lainnya.
  • Gangguan persarafan (penekanan pada saraf yang mempersarafi panggul)
  • Masalah otot (seperti sprain, umumnya tidak berbahaya namun menimbulkan keluhan nyeri dan tidak nyaman)

Diperlukan pemeriksaan secara menyeluruh dengan dokter spesialis saraf, agar memastikan kondisi Anda saat ini dan Anda mendapatkan tatalaksana yang tepat.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai nyeri pinggul sulit berjalan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar