Sukses

Seputar Kuretase

31 Aug 2017, 12:07 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, saya pendarahan pda tgl 22 Juli kemarin tapi ketika di test pack hasilnya positif. Saya kedokter kandungan dan dia blg belum bisa memastikan bahwa saya hamil karena tdk terlihat apa-apa itu usg transvaginal. Mereka suruh saya balik lg 2 minggu setelahnya. Tgl 3 agustus saya balik lg dan dinyatakan rahim bersih dan kondisi kemarin yg saya alami berarti keguguran. Saya hanya diberikan kalnex untuk menghentikan pendarahan. Di waktu 5 minggu setelah keguguran saya masih mengeluarkan gumpalan darah seperti hati ayam, yg saya bingungkan mengapa 2x saya usg transvaginal dinyatakan rahim bersih sehingga tdk memerlukan tindakan kuret atau obat peluntur tp masih keluar jaringan? Saya coba testpack kemarin tgl 28 hasil masih positif samar. hari ini hampir 6 minggu dan belum berhenti jg dok pendarahannya. Sedangkan kalnex saya sudah habis. Apa yg harus saya Lakukan? Apakah ada kemungkinan saya harus di kuret? Apakah ini berbahaya dok karena menunggu kuret sampai 6 minggu lamanya.

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar kuretase melalui fitur tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Mengenai hasil TP yang masih positif samar, hal ini dikarenakan hormon HCG yang masih tinggi sehingga TP masih menunjukkan tanda2 kehamilan.

Mengenai perlu atau tidaknya di kuret, kami sarankan Anda untuk menemui dokter kandungan kembali. Karena hal ini dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan menyeluruh agar dapat ditangani secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar