Sukses

Gangguan Psikosomatis

31 Aug 2017, 11:36 WIB
Wanita, 28 tahun.

salam kenal dok... saya butuh solusi untuk suami saya yg mengalami gangguan psikosomatis dok,sudah 1th lebih suami sya mengalami psikosomatis dok smpai saat ini suami saya selalu merasa cemas dan g bisa tenang dok..mhon solusi nya dok saya harus bagaimana menghadapi suami saya yang mengalami psikosomatis dok.terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang Gangguan Psikosomatis menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan suami Anda.

Gangguan psikosomatis merupakan gangguan atau keluhan-keluhan yang dirasakan berhubungan dengan kondisi psikis, misalnya bila seseorang mengalami tekanan mental (stress) maka keluhan-keluhan dapat muncul termasuk rasa sesak, cemas, berdebar-debar, peningkatan asam lambung, sakit kepala, dan sebagainya. Cobalah untuk membuat tubuh dan pikiran suami Anda lebih rileks. Lakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif seperti bersosialisasi, olahraga, menulis, dan sebagainya untuk mengindari perasaan marah/sedih yang suami Anda rasakan.

Jika suami Anda memiliki masalah yang cukup berat, kami sarankan suami  Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri untuk mencari tahu diagnosis dan terapi yang lebih tepat. Wawancara medis yang mendetil dan dilakukan secara langsung selalu lebih baik.

Demikian penjelasan tentang Gangguan Psikosomatis ini Kami berikan, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar