Sukses

Hasil Leukosit dan Trombosit Meningkat

31 Aug 2017, 09:29 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat pagi dok saya mau tanya tetang hasil lab saya Karena beberapa test menunjukan nilai di atas rujukan Leukosit saya 11.o* Trombosit saya 489* LED 1 jam saya 30* Hasil lab ini berhubungan dengan penyakit apa ya dok. ?

Terima kasih sudah bertanya mengenai hasil lab melalui fitur Tanya Dokter

Kondisi yang di alami ibu Anda mendukung pada adanya infeksi. Infeksi bisa disebabkan oleh berbagai kuman yang dapat menyerang berbagai organ. Proses perlawanan tubuh terhadap infeksi akan mengaktifkan leukosit, dan leukosit akan merekrut sejumlah leukosit lainnya. Hal ini menjelaskan mengapa leukosit ibu Anda 11000 / uL sementara nilai normal leukosit hanya 4000 - 10000/ uL. Bisa juga disertai dengan trombosit atau disebut dengan trombositosis reaktifKadar leukosit tinggi terjadi akibat proses infeksi, sedangkan trombosit bisa meningkat sebagai bentuk reaksi terhadap peradangan, trauma, kerusakan jaringan, dan proses infeksi itu sendiri. Hal ini biasanya hanya bersifat sementara, bila sumber infeksinya menghilang, kadar keduanya akan kembali berangsur normal.

Informasi yang Anda berikan masih terbatas.

Bagaimana kadar hemoglobinnya?Selain sakit perut apakah ada keluhan BAB, mual,
ataupun muntah?Batuk yang dialami juga sudah berapa lama? Apakah
disertai dahak warna kuning atau kehijauan?Selain laboratorium, adakah
pemeriksaan lain yang dilakukan, seperti foto roentgen dada dan
perut?dsbKarena akan lebih baik bila Saya mengetahui dengan lengkap kondisi Anda sebelum memberikan penjelasan lebih lanjut. Yang dapat Saya katakan saat ini adalah sangat besar kemungkinan Anda sedang menderita penyakit infeksi. Sumber infeksinya bisa berasal dari organ dalam perut (usus) atau dari paru. Namun hal ini baru bersifat dugaan. Diperlukan data lebih lengkap untuk bisa memastikan dugaan ini. Semoga dapat dipahami.Segala proses peradangan dalam melawan infeksi ini akan mengeluarkan zat kimiawi di dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi terasa lemas. DIsamping itu kondisi anemia yang di alami turut mendukung rasa lemah yang dirasakan. Saya menyarankan Anda agar pergii ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan demi menegakkan diagnosis.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat 

0 Komentar

Belum ada komentar