Sukses

Biduran Sering Kambuh

31 Aug 2017, 07:15 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat malam dok, ibu saya merasakan gatal sudah 2 tahun , kita sudah ke dokter kulit beberapa kali tapi belum kunjung sembuh, jika kambuh gatalnya kulit akan seperti biduran, tapi klo gatalnya hilang bekas seperti biduran jg hilang . bagaimana ya dok?

Terima kasih telah bertanya mengenai biduran melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? Sudahkah Anda melakukan test alergi?

Gatal merupakan efek dari adanya pelepasan mediator kimiawi tertentu di kulit. Akan tetapi gatal sendiri bisa berkaitan dengan penyakit kulit dan penyakit lain dalam tubuh yang bisa memunculkan gejala di kulit. Penyakit kulit pun bermacam macam seperti infeksi, alergi, reaksi alergi obat, autoimun, dan lain lain.

Biduran disebut dengan istilah urtikaria. Urtikaria bisa berkaitan dengan alergi, makanan ataupun obat, gesekan pada kulit, paparan tanaman penyebab gatal, gigitan serangga dan lain lain. Perlu dievaluasi dengan pemeriksaan wawancara (anamnesia) dan pemeriksaan penunjang seperti uji cukit kulit untuk mengetahui penyebab biduran yang ibu Anda alami. Selagi penyebab tersebut masih Ada, maka kekambuhan sangat mungkin terjadi.

Kami menyarankan Anda untuk kembali kontrol pada dokter spesialis kulit untuk evaluasi kembali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biduran. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar