Sukses

Berhubungan Lima Hari Sebelum Menstruasi, Bisa Hamil?

31 Aug 2017, 01:25 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tanya, kemarin malam saya berhubungan intim dengan suami saya. Kebetulan saya baru menikah 1 bulan, saya dan suami ingin menunda memiliki anak. Tapi saat berhubungan intim kemarin malam sperma suami saya kelepasan didalam, sedikit tumpah ketika penis dicabut. Dan menurut hitungan saya, 5 hari lagi tamu bulanan saya datang. Jadi, apakah berhubungan intim 5 hari sebelum haid bisa hamil? Mohon bantu jawab dok, terimakasih (:

Terima kasih telah bertanya tentang kemungkinan hamil bila berhubungan lima hari sebelum menstruasi melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari.

Apakah mungkin terjadi pembuahan di lima hari sebelum tanggal menstruasi?

Mungkin saja, namun kecil kemungkinan nya jika siklus haid Anda teratur, karena lima hari sebelum menstuasi sudah melewati masa ovulasi (masa subur). Pembuahan besar kemungkinan nya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan pada masa ovulasi (masa subur).

Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), Anda dapat mencoba test pack ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kemungkinan hamil bila berhubungan lima hari sebelum menstruasi. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar