Sukses

Benjolan di Bawah Dagu

30 Aug 2017, 13:07 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat malam dok, saya ada 2 benjolan di bawah rahang (dagu) kemudian ada juga di daun telinga. Kira2 seminggu lalu ke klinik terdekat katanya penyakit Kista Sebasea dan harus dibedah/pengangkatan. Bisa minta referensi nya dok bisa operasi dimana (sekitar Jakpus dan Jaksel)? Dan estimasi biaya nya berapa? Mungkin saya bisa dikasih referensi atau rekomendasi dok biar saya mantap pergi ke pengobatan secara medis. Trims dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang benjolan di bawah dagu.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Penyebab benjolan dibawah dagu banyak penyebabnya, mulai dari kelaina pada kulit, bentuk tumor kulit dapat jinak maupun ganas, jaringan lemak dibawahnya, kelainan pada otot, atau struktur disekitarnya seperti kelenjar getah bening atau kemungkinan lainnya.

Kista sebasea memang dapat menyebabkan benjolan di berbagai tempat. Kista ini tidak berbahaya namun dapat mengganggu kosmetik. Untuk mengatasinya, harus dilakukan operasi. Mohon maaf kami tidak dapat memberikan referensi rumah sakit tertentu karena terikat dengan kode etik profesi. Demikian, semoga informasi tentang benjolan di bawah dagu ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar