Sukses

Mengobati Infeksi Jamur di Kepala

30 Aug 2017, 10:31 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, saya mengindap infeksi jamur di bagian kepala dan tubuh,, dy seperti lingkaran cincin dan bersisik,,, rasa a gatal sekali,, sudah beberapa bahkan tdak bsa mnyembuhkn saya,,, saya minta saran kepada dokter utk penyembuhnnya... Terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang infeksi jamur kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Yang Anda alami ialah infeksi jamur di kepala atau sering disebut tinea kapitis/ringworm of the scalp. Infeksi ini menimbulkan karakteristik yang khas yaitu kulit kepala menjadi botak, bersisik dan membentuk cincin (ringworm). Infeksi jamur ini sangat mudah menular melalui pakaian, handuk, sprei yang digunakan bersama-sama. Oleh sebab itu, selama belum diobati semua pakaian dan perlengkapan yang Anda pakai harus dicuci secara terpisah dengan orang serumah.

Infeksi jamur di kepala ini tidak berbahaya dan mudah diobati. Pengobatannya mencakup penggunaan shampo antijamur dan tablet antijamur. 

Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, kami sarankan agar Anda terlebih dulu memeriksakan diri ke dokter kulit. Kelainan kulit yang tidak dilihat langsung dapat salah diagnosis dan akhirnya pengobatannya tidak tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar infeksi jamur kepala. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar