Sukses

Sesak Nafas Setelah Terapi Cekik Leher

29 Aug 2017, 10:23 WIB
Pria, 20 tahun.

6 Bulan lalu saya mencoba terapi Totok Oksigen atau terapi cekik leher, yaitu menekan bagian leher daerah dekat amandel, sampai saya sempat kehilangan kesadaran beberapa detik. Setelah terapi itu bukanya sehat malah sering sakit tengorokan, susah menelan, seperti ada yang mengajal, Suara berubah jadi pendek dan sering sesak nafas. Sampai 6 bulan belalu gejala tersebut masih ada dan sempat konsultasi dokter umum hanya dikasih obat tertentu tapi gejala tidak perna hilang. Dokter apakah ini penyebabnya karna cekikan terapi itu? Terus bagaimana supaya saya bisa sembuh lg? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang sesak nafas melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan sesak nafas dapat berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovasuler (jantung) atau sistem pencernaan.

Tindakan cekik leher yang dahulu pernah dilakukan juga bisa menjadi salah satu kemungkinan penyebabnya. Oleh karena itu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab dari sesak nafas yang dirasakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sesak nafas. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

0 Komentar

Belum ada komentar