Sukses

Kantung Janin Terlihat Setelah Perdarahan

28 Aug 2017, 09:57 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok saya mau bertanya 1 bulan yang lalu istri saya mengalami pendarahan dan ada keluar gumpalan darah tapi tidak dikuret dan hasil usg pertama sudah bersih trus usg yg ke dua ternyata baru kelihatan kantung janin. Pertanyaanya apa memang biasa terjadi kasus seperti ini dan apa janin tersebut masih bisa berkembang?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai kantung janin terlihat setelah perdarahan melalui fitur Tanya Dokter.

 

Riwayat perdarahan sebelumnya bisa saja bukan akibat keguguran, untuk memastikan apakah benar kantung janin saat ini sudah terlihat kami sarankan istri Anda melakukan konsultasi lebih lanjut kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Sampai dapat memastikan usia kehamilan istri Anda ke dokter, untuk saat ini anggap dulu istri Anda sedang hamil dan perlu menjaga asupan nutrisinya. Yang dibutuhkan oleh ibu hamil terutama adalah:

Karbohidrat. Pada bulan pertama, ibu butuh kalori ekstra agar pertumbuhan janin pesat
Protein: Untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan-jaringan tubuh yang rusak. Protein yang dibutuhkan oleh ibu hamil lebih banyak (10 gram lebih banyak). Protein bisa didapatkan dari makanan sehari-hari seperti tempe, tahu, telur, dan daging.
Asam folat: untuk mendukung tumbuh kembang janin dan mencegah terjadinya cacat bawaan. Sumber: bayam, tomat, jeruk, kol, selada.
Kalsium: berperan untuk pertumbuhan tulang dan gigi, bisa didapatkan dari susu, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.
Zat besi: mencegah anemia pada ibu dan mendukung pembentukan sel darah merah pada janin. Biasanya ibu hamil diberikan suplemen zat besi, sumber utama zat besi dari makanan adalah sayuran hijau (bayam).


Jika asupan gizi dan kondisi kesehatan Anda baik, maka Anda tidak perlu khawatir. Asupan terbaik untuk janin adalah makanan bergizi yang Anda makan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kantung janin terlihat setelah perdarahan. Semoga dapat membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar