Sukses

Kemungkinan Hamil Setelah Keluar Di Dalam

28 Aug 2017, 03:21 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok sya mw tanya usia penikahan sya kan msih baru dn kami brniat untuk menunda kehamilan..tiap brhbungan smua sy slalu mengeluarkan sel telur d dlm miss v sy tp tdk dlm kira" stengah ny..apa itu bisa membwat sya hamil apa gmn dok y..krna sy tdk brminat memakai kb tlong bntu

Terima kasih telah bertanya seputar kemungkinan hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina).

Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi.

Sedikit Sperma Masuk ke Dalam Vagina : Bisakah Hamil?

Pada dasarnya bila cairan sperma dikeluarkan di dalam, maka kemungkinan hamil akan lebih besar. Bila yang keluar adalah cairan preejakulat yang sedikit, cairan tersebut memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan mengenai kontrasepsi darurat yang dapat digunakan untuk pencegahan kehamilan.

Jika Anda memang belum berniat untuk memiliki keturunan, kami sarankan agar Anda dan suami melakukan program KB dengan menggunakan berbagai metode yang ada. Konsultasikan kepada bidan atau dokter kandungan untuk memilih metode yang paling tepat untuk Anda dan istri.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kemungkinan hamil. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar