Sukses

Benda Asing di Mata

27 Aug 2017, 21:16 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat malam dok. Saya ingin bertanya dok. Kemarin saya terkena percikan benda asing di kornea mata saya. Sudah saya operasi pengambilan dengan dokter ahli.. terkena akibat mengelas. Setelah sembuh saya kembaki mengelas dengan menggunakan alat safety .. akan tetapi bekas mata saya yang terkena benda asing kemaren kembali membuat mata saya rabun.. bagaimana solusinya dok terimakasih..

Terima kasih telah bertanya mengenai benda asing pada mata melalui fitur Tanya Dokter

Benda asing masuk ke dalam, maka harus segera dikeluarkan. Apalagi jika terlihat adanya robekan pada kornea. Membiarkannya berlarut-larut akan memperberat penyakit, bahkan dapat menyebabkan kebutaan. Masuknya benda asing ke dalam mata dapat menimbulkan sejumlah komplikasi, seperti:

  • Keratitis: Peradangan pada lapisan kornea mata.
  • Ulkus kornea: Terdapatnya luka terbuka pada lapisan kornea mata.
  • Katarak traumatis: Katarak yang diakibatkan karena masuknya benda hingga ke dalam lensa.
  • Perforasi: Berlubangnya bola mata akibat benda tajam ataupun komplikasi luka terbuka pada kornea yang tidak diterapi dengan baik.

Walaupun sudah dioperasi, tetap ada kemungkinan masih ada proses peradangan yang terjadi di mata. Bila kerusakan sudah cukup besar, mungkin penglihatan sulit kembali seperti semula. Tetapi kami tidak dapat mengatakan secara pasti, karena diperlukan pemeriksaan secara langsung pada mata Anda. Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter spesialis mata untuk diberikan terapi yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai benda asing pada mata. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar