Sukses

Ukuran Penis dan Kesuburan

27 Aug 2017, 18:07 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat siang dok saya mau tanya jika ukuran penis 7cm ketika ereksi bisa mempunyai keturunan tidak ?

Terima kasih Anda telah bertanya tentang ukuran penis dan kemungkinan memiliki keturunan menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Sudahkah Anda melakukan pemeriksaan analisa sperma(kesuburan) Sebetulnya ukuran penis tidak berpengaruh dalam kesuburan pria. Yang terpenting adalah kualitas sperma yang dihasilkan serta kesehatan organ reproduksinya

Sperma dihasilkan di dalam saluran reproduksi pria yaitu testes dan kemudian disimpan dan disalurkan apabila terjadi ejakulasi. Sel sperma akan matang dalam waktu kurang lebih 48 jam. Apabila ejakulasi terjadi lebih dari satu kali dalam waktu kurang dari 48 jam maka kualitas sperma yang dihasilkan kurang maksimal karena sperma belum matang.

Kualitas sperma akan menurun sejalan dengan pertambahan usia, dari segi jumlah maupun pergerakannya yang melambat. Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stress, obesitas, obat-obat,merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan.

Penyebab jumlah sperma yang kurang antara lain karena kelelahan, kurang istirahat, kegemukan, ebiasaan merokok dan minum minuman keras, stress berkepanjangan, pengaruh lingkungan (radiasi atau bekerja di lingkungan yang tinggi cemarannya, seperti kawasan industri), suhu di sekitar testis yang terlalu panas, misalnya pada orang yang bekerja terus-menerus di dekat panas seperti supir atau juru masak, atau memakai celana yang terlalu ketat juga bisa mengganggu kesehatan testis. Penyebab lain dari kurangnya jumlah sperma adalah ketidakseimbangan hormon testosteron, varicocele (pembesaran pembuluh darah vena di buah zakar), infeksi dan kelainan kromosom.

Jadi dapat disimpulkan, ukuran penis tidaklah berpengaruh terhadap kesuburan atau kemungkinan seorang pria untuk memiliki keturunan. Untuk mengetahui kualitas sperma Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Andrologi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda dan suami:

5 Tips Sperma Sehat

Terungkap, Rahasia Kecepatan Sperma!

Kapan Harus Periksa Sperma?

5 Fakta tentang Penis

Memperbesar Ukuran Penis: Amankah?

Mikropenis : Gangguan Hormon dan Gen

Ukuran Penis dan Kepuasan Pasangan

Makin Gemuk, Sperma Makin Sedikit

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar