Sukses

Pertanyaan Seputar Keluhan Batuk

27 Aug 2017, 14:21 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok mau tanya, anak saya umur 1,5th batuk udah hampir 2bln. Udah di bawa ke spesialis beberapa kali dan umum jg.tp koq msh aja batuk.kata dokter nya banyak lendir. Bahaya gak sih. Trus dokter yg terakhir Blng, klo 2minggu drmh periksa lom ada perubahan harus difoto katanya.mang harus ya dok

Terima kasih telah bertanya mengenai keluhan batuk menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah batuk terus menerus? Atau hanya di malam atau pagi hari? Sudahkah melakukan pemeriksaan dahak? Apakah ada keluhan lain yang menyertai?

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, telinga). Keluhan batuk dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, di antaranya:

Alergi (dapat disertai keluhan bersin pada pagi hari, gatal-gatal pada tubuh, sesak, dan sebagainya)
Infeksi saluran pernapasan
Bronkitis (radang pada bronkus-saluran udara ke paru-paru)
Dan berbagai penyebab lainnya

Mengingat pentingnya wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna menentukan penyebab dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai keluhan batuk, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar