Sukses

Kulup Penis Tak Bisa Dibuka Setelah Sunat

27 Aug 2017, 14:51 WIB
Pria, 37 tahun.

Hallo dokter,saya mau tanya. Anak saya sekarang berusia 9 bulan.Dua bulan lalu tepatnya saat dia berusia 7 bulan anak saya ini di sunat.Awalnya tidak ada masalah tetapi saat ini saya menemukan kejanggalan. Kulup penisnya menjadi sulit di tarik saat saya mau membersihkan bagian dalam penis.dan menutup bagian penis anak saya.kecuali lubang kencingnya.saya jadi bingung.apakah yang terjadi pada anak saya??apakh dia harus di sunat ulang?tolong jawab pertanyaan saya yah dokter.makasih

Terimakasih telah bertanya tentang fimosis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Kulup penis yang tidak bisa ditarik ke belakang mengindikasikan adanya fimosis. Fimosis adalah kondisi di mana kulup penis tidak bisa ditarik ke belakang untuk membuka seluruh bagian kepala penis. Fimosis adalah jika sedang tidak ereksi dan kulup tidak dapat ditarik. Jika sedang ereksi, memang wajar kulup tidak dapat ditarik.

Fimosis biasanya terjadi pada pria yang tidak disunat atau terjadi sejak lahir (bawaan). Namun demikian, bisa juga terjadi setelah prosedur sunat bila terlalu banyak kulit yang menjadi jaringan parut.

Untuk mengoreksinya, perlu dilakukan bedah korektif agar kulup dapat dibuka sempurna.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda kembali kepada dokter yang mengoperasi anak Anda untuk dievaluasi ulang dan mendapatkan pilihan terapi yang tepat.

Jangan ditunda, sebab bila fimosis dapat menyebabkan komplikasi seperti hambatan saat berkemih sehingga menimbulkan infeksi saluran kemih atau peradangan pada kulup/kepala penis (balanopostitis).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar fimosis. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar