Sukses

Kelopak dan Kantung Mata Kering dan Gatal

27 Aug 2017, 14:11 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, jadi sekitar 3 bulan ini kelopak dan kantung mata saya kering, sampai sampai seperti bersisik putih dan rasanya gatal, kantung mata saya juga seperti retak kekeringan gitu. Tp tidak bengkak. Kira kira knpa yah? Pas saya tinggal di bogor biasa saja, tp setelah tinggal di sukabumi dan di bandung kelopak mata dan kantung mata saya seperti itu, ini salah makan, atau karena cuaca ? Saya sudah menggunakan pelembab gel yg mengandung lidah buaya dan pelembab untuk kulit kering va*lin . , tp tetap tdk mau hilang. Saat mengaplikasikan gel pelembab rasanya perih. Tlong solusinya,terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang kelopak dan kantung mata yang kering melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Kelopak dan kantong mata yang kering dapat disebabkan oleh perubahan cuaca maupun alergi. Apakah Anda memiliki riwayat alergi sebelumnya? Apakah secara umum kulit Anda cenderung kering?

Apapun pencetusnya (baik perubahan cuaca maupun alergi), sebaiknya Anda menggunakan pelembab khusus untuk mata (bukan pelembab kulit) dan banyak minum air putih untuk  menjaga status cairan Anda.

Gunakan pelembab yang mengandung lanolin 100% dan tidak banyak campuran lain, sebab area mata sangat sensitif dan kulitnya tipis. Di samping itu hindari mencuci area mata dengan sabun yang kesat. Lebih baik menggunakan sabun yang sedikit licin (artinya berpelembab). Sebaiknya Anda memilih sabun wajah untuk kulit sensitif.

Jika keluhan ini berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter kulit atau dokter mata.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelopak dan kantung mata yang kering. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar