Sukses

Muntah dari Hidung dan Mulut

27 Aug 2017, 13:47 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok mau tanya Anak sy brumur 20 hr... Stiap nyusui air asi nya banjir... sampai tersedak dn kdg batuk... Sy udh pompa asi tp ttp banjir... Dan debay nya pun rajin nyusui.. stelah nyusu saya tegakkan didada n dtepuk2 spaya sendawa n udh dmiringkan jg tdr na... tp kok msih muntah dr hdung n mulut yah....

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai muntah dari hidung dan mulut saat menyusui melalui fitur Tanya Dokter. 

Jika ASI Anda berlimpah dan bayi pun rajin menyusu tentunya tidak menjadi masalahm tindakan Anda sudah baik untuk terus menyendawakan bayi setelah menyusu. Namun jika bayi Anda masih sering muntah melalui hidung dan mulut kemungkinan bayi Anda mengalami tounge tie. 

Tongue tie adalah suatu kondisi dimana pergerakan lidah terbatas akibat perlekatan yang pendek antara lidah dan dasar mulut, dimana penyebabnya tidak selalu diketahui. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pada saat anak masih menyusu dan gangguan fungsi bicara.

Jika benar bayi Anda mengalami tounge tie maka saat menyusu perlekatan tidak benar dan membuat udara mudah masuk ke dalam mulut sehingga membuat perut bayi menjadi cepat kembung. Namun ini hanya dugaan sementara saja untuk meyakinkan apa penyebab dari keluhan yang dialami oleh bayi Anda kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis anak atau konselor laktasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai muntah dari hidung dan mulut. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar