Sukses

Nyeri Pinggang Kronik

27 Aug 2017, 11:05 WIB
Pria, 27 tahun.

dok saya mau tanya klo sakit pinggang/nyeri di antara tulang belakang berkepanjangan disebabkan karna apa? kalau karna terlalu cape bisa berpengaruh tidak,, baiknya bagaimana? terus solusi buat nyembuhinnya bagaimana?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri pinggang melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri pinggang kronik bisa disebabkan oleh banyak hal dimulai dari struktur tulang hingga otot. Untuk mengetahui lebih mengenai nyeri anda, kami memerlukan informasi yang lebih lengkap seperti : Lokasi pasti nyeri, apakah didekat bokong, disebelah kanan/kiri, atau lebih atas lagi, Sejak kapan anda mengalami nyeri ini? Kapan nyeri itu muncul, apakah ketika membungkuk atau melakukan aktifitas tertentu? Apakah ada penjalaran nyeri ke arah kaki atau bagian tubuh lainnya? Apakah ada kelemahan pada anggota gerak? Untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan fisik dan mungkin pemeriksaan penunjang seperti foto x-ray atau MRI. 

Nyeri pinggang yang kronis itu sendiri bisa disebabkan oleh :

  • pengapuran sendi di pinggang dan tulang punggung
  • infeksi pada ruas tulang belakang
  • penjepitan saraf oleh bantalan sendi
  • cedera pada otot
  • gangguan ginjal

Oleh karena itu kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan sementara ini, coba untuk hindari faktor-faktor yang mencetus dan memperberat nyeri anda.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri pinggang, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar