Sukses

Cara Menghitung Masa Subur

26 Aug 2017, 23:44 WIB
Wanita, 29 tahun.

Selamat siang dok... Saya mau nanya haid terakhir saya bulan juni tanggal 20 2017 seharusnyakan haid berikutnya sekitaran tgl 20juli 2017 ya dok.. Tapi disitu saya tidak dapat haid... Datangnya justru tgl 23 agustus 2017. Saya baru menikah sebulan yang lalu tepatnya 22 juli 2017. Sebelum sebelumnya juga telat tapi cuma sampai 33hr siklus haid keyg berikutnya dan yg ini telatnya yg paling lama. Yang mau saya tanyakan kalo seperti saya ini masa suburnya tanggal berapa ya dok ad kemungkinan sakit ga dok.. .... Terima kasih dok..

Terima kasih telah bertanya tentang cara menghitung masa subur melalui fitur Tanya Dokter. 

Untuk menjawab pertanyaan Anda perlu diketahui cara menghitung masa subur. Perhitungan masa subur adalah 14 hari +/- 2 hari sebelum Hari Pertama Haid Berikutnya. Anda dapat menyertakan siklus menstruasi Anda (6 siklus terakhir atau paling tidak 3 siklus terakhir) agar dapat dilakukan perhitungan rata-rata masa subur.

Namun, perhitungan masa subur hanya dapat efektif atau akurat apabila siklus menstruasi seorang wanita tergolong normal (21-35 hari, @3-7 hari, @20-60 ml). Apabila siklus menstruasi tidak berlangsung teratur, maka perhitungan masa subur ini tidak akan akurat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghitung masa subur. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar