Sukses

Aturan Minum Pil KB
26 Aug 2017, 22:41 WIB
Pria, 28 tahun.

pagi dok dok, tanggal 4 agustus kemarin saya haid, selesai tanggal 11 agustus. lalu kemarin tanggal 22 agustus saya haid lagi , darah yang keluar sama persis seperti haid biasanya , baik warna ataupun banyaknya . sebelumnya tidak pernah dok, itu kenapa ya dok. saya pakai kb pil isi 28 , apakah saya harus kembali minum pil untuk masa haid atau diteruskan ke pil aktif ? terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya tentang aturan minum pil KB melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebelum menggunakan pil KB, Anda harus mengetahui cara penggunaan yang benar. Satu lempeng pil KB ada yang terdiri dari 28 pil dan 21 pil. Pada lempengan yang berisi 28 pil, 21 di antaranya mengandung hormon, sementara 7 sisanya adalah plasebo. Pil KB mulai diminum pada hari pertama menstruasi dan seterusnya setiap hari, pada jam yang sama, mengikuti arah tanda panah yang tersedia. Sementara itu untuk lempengan yang berisi 21 pil, semuanya mengandung hormon. Sehingga setelah 21 pil habis diminum, terdapat 7 hari kosong tanpa meminum pil KB.

Jika Anda hanya meminum pil KB pada saat akan berhubungan saja, pil tersebut tidak akan bekerja efektif untuk melindungi Anda dari terjadinya kehamilan. Kehamilan dapat saja terjadi jika pil tidak diminum secara benar dan jika Anda tidak menggunakan tambahan kontrasepsi lain seperti kondom.

Jika Anda terlambat haid, bisa berarti hamil ataupun hal lainnya. Kami menyarankan agar Anda melakukan tes kehamilan sendiri terlebih dahulu di rumah. Jika masih ragu, Anda dapat mengunjungi dokter kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar