Sukses

BAK Anak Sedikit-Sedikit

26 Aug 2017, 18:26 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya sentot mw tanya anak perempuan saya kok sering pipis sedikit sedikit tapi tidak merasa sakit itu sakit apa terus cara mengobati dengan cara apa tolong saya di kasih penjelasan

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang BAK Anak Sedikit-Sedikit menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Berapa banyak buang air kecil dalam sehari? Bagaimana konsumsi cairan anak Anda? Apakah anak Anda termasuk banyak minum? Apakah urin disertai pasir atau darah? Apakah ada keluhan mengompol ?

Buang air kecil yang sering dapat disebabkan oleh beberapa hal:

Infeksi saluran kencing. Keluhan ini biasanya disertai dengan nyeri saat buang air kecil, buang air kecil tidak lampias, atau buang air kecil yang sering namun hanya sedikit-sedikit.

Gangguan pada persarafan. Gangguan pada persarafan kandung kemih dapat menyebabkan gangguan buang air kecil. Hal ini biasanya terjadi pada pasien dengan riwayat stroke.

Overactive Bladder (OAB). OAB ditandai dengan berkemih minimal 3x dalam semalam dan jumlah berkemih mencapai minimal 8x/hari, urinary urgency (keinginan untuk segera berkemih), dan urinary incontinence (tidak dapat menahan berkemih). OAB sendiri memang lebih sering terjadi pada wanita. Faktor risikonya adalah sering melahirkan dan berat badan berlebih.

Untuk mengetahui penyebab keluhan anak Anda, diperlukan beberapa pemeriksaan tambahan. Terutama adalah pemeriksaan urin (urinalisis). Setelah diketahui penyebab dari keluhan Anda, Anda dapat mendiskusikan dengan dokter anak Anda, pilihan penanganan yang paling sesuai. Untuk itu kami menganjurkan agar anak Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar BAK Anak Sedikit-Sedikit, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar