Sukses

Pomfolix

25 Aug 2017, 23:47 WIB
Pria, 22 tahun.

malam dok, saya mau tanya di jari tangan saya terdapat bintik merah yg sangat gatal dan berair, bila gatal sudah agak hilang kulit menjadi kering dan pecah yg menyebabkan kulit terasa perih, saya pun sudah ke dokter 2x di beri obat minum dan salep yg kedua di suntik dan di beri obat minum tapi sampai sekarang penyakitnya tidak hilang, mohon solusinya dok dan obat apa yg bisa saya beli di apotek utk mengurangi gatal nya, terimakasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Pomfolix fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Halo, kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Berdasarkan uraian yang Anda jelaskan, kemungkinan Anda mengalami pomfolix. Namun, diagnosis dan terapi pasti baru dapat diberikan setelah melakukan pemeriksaan fisik langsung. Pomfolix paling banyak ditemukan di tangan. Bentuknya bulat kecil seperti berisi air di dalamnya. Biasanya terasa gatal, dan dapat tumbuh dalam jumlah banyak. Kulit sekitarnya biasa terlihat kering. Kelainan ini biasanya diderita oleh orang dekat bakat alergi.

Pengobatannya dapat dengan krim yang mengandung kortikosteroid dan obat minum antialergi. Obat yang dapat mengurangi rasa gatal adalah golongan anti-histamin seperti dipenhidramin, chlorpheniramine maleate,cetirizin dan loratadine. Untuk mengetahui penyebab dan terapi terbaik dari kondisi Anda, mohon periksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui kondisi Anda saat ini sebelum melakukan terapi. Hindari kontak dengan bahan yang ditengarai memiliki sifat iritan, jagalah kebersihan dan gunakan pelembab secara rutin.

Demikian informasi ini kami sampaikan seputar Pomfolix, semoga bermanfaat. 

Salam Sehat

 

0 Komentar

Belum ada komentar