Sukses

Kulit Bruntusan dengan Krim Kulit

26 Aug 2017, 05:25 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat siang dok Saya mau tanya, saya baru konsultasi ke klinik kecantikan sekitar 3 minggu yg lalu, saya dikasih krim anti iritasi, krim siang, malam, toner, dan facial wash. Pertama saya pakai krim anti iritasi 2 hari lalu dilanjut krim siang malam. Pemakaian seminggu pertama muka saya ga kenapa* dok, minggu kedua tumbuh bruntusan disekitar pipi kanan kiri dan dahi, tapi saya lanjut pemakaian karna saat itu sya sedang menstruasi, saya pikir itu timbul bruntusan karna sedang menstruasi, tpi di minggu ketiga muka sya jadi perih dok jika sedang cuci muka dan menggunakan krim seperti mengelupas tipis* dan timbul seperti bentol merah tpi tidak parah. Apakah itu karna saya tidak cocok dengan krim ny (alergi) atau karna sya salah pemakaian dok? Sebelumnya terimakasih atas jawaban nya dok

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab kulit bruntusan menggunakan layanan tanya dokter
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini, keluhan Anda adalah kulit wajah seperti terkena luka bakar akibat pemakaian masker bawang putih. Keluhan Anda bisa mengarah kepada diagnosa dermatitis kontak.

Dermatitis kontak adalah peradangan pada kulit terjadi karena kulit telah terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Dermatitis kontak akan menyebabkan kulit kering, pecah-pecah, timbul ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar.

Obat yang diberikan oleh dokter Anda merupakan obat yang memiliki kandungan mometasoen furoate, yang merupakan golongan kortikosteroid yang memang digunakan untuk penanganan utama penyakit dermatitis dan memang bukan untuk menghilangkan bekas luka Anda, penanganan bekas luka bisa diatasi jika saat ini dermatitis Anda sudah tertangani, oleh karena itu tetap gunakan obat yang sudah diberikan oleh dokter Anda.

Gejala dermatitis kontak ini akan bertahan sampai berminggu-minggu. Gejala dermatitis kontak akan menghilang bila kulit sudah tidak terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit tersebut atau kondisi lain yang memicu timbulnya gejala. Sementara itu yang dapat Anda lakukan adalah menghindari pemicu, menghindari penggunaan air panas pada kulit, dan memberikan pelembab (moisturizer) pada luka.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

0 Komentar

Belum ada komentar