Sukses

Pentingnya Sarapan Pagi

25 Aug 2017, 13:37 WIB
Pria, 21 tahun.

Mohon atas penjelasannya terkait dengan aktifitas Diet OCD yang tidak sarapan dengan sebuah isu dimana akan terjadinya perubahan bentuk otak jika tidak sarapan dan bagaimana sarannya? Terima kasih

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih karena Anda telah bertanya seputar pentingnya sarapan pagi melalui fitur Tanya dokter.

Sarapan mungkin terdengar sepele, namun sangat vital bagi tubuh kita, apalagi jika kita dituntut untuk bekerja total seharian. Seringkali kita mengabaikan sarapan dengan alasan kurangnya waktu, atau bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja. Padahal, sarapan bukan sekedar pengganjal perut, tapi juga memberikan energi agar kita bisa beraktivitas dengan baik, otak bekerja lebih optimal, dan tidak cepat mengantuk.

Namanya juga sarapan, kita tak harus mengkonsumsi makanan menu lengkap dengan porsi segunung. Jumlah makanan yang kita konsumsi kurang lebih sepertiga dari makanan sehari. Ini berarti makanan yang dikonsumsi sewaktu sarapan bukan hanya mengenyangkan, tetapi juga bergizi lengkap dan seimbang.

Meskipun minim dalam kuantitas tapi kualitas tetap harus diperhatikan. Sarapan yang benar harus mengandung zat tenaga, protein atau zat pembangun, vitamin dan mineral sebagai zat pengatur yang banyak kita peroleh dari sayur dan buah-buahan.

Cobalah untuk sarapan setiap harinya. Isi dari sarapan pagi anda lebih baik jenis-jenis makanan yang mengandung banyak protein seperti telur, susu low-fat dikombinasikan dengan makanan berkarbohidrat seperti roti dan sereal serta makanan dengan sedikit lemak seperti kacang-kacangan atau buah alpukat. Kami sarankan untuk mengkonsumsi sarapan pagi dahulu sebelum berangkat beraktivitas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar pentingnya sarapan pagi. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar