Sukses

Sperma Masuk ke Dalam Vagina

25 Aug 2017, 11:10 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok, saya mau nanya nih? Umur saya 16, istri saya umur 18, saya nikah muda dokter itu memang sudah tradisi di kampung saya Saya mau tanya nih, malam ini saya berhubungan intim sama istri saya pakai kondom dok, tapu saya tidak tahu kalo pas berhubungan kondomnya pecah. Sempat masuk sperma saya separuh di vagina istri saya dok, untungnya saya cepet keluarin kelamin saya. Belum siap punya anak dok, kemungkinan apakah istri saya bisa hamil? Kalo iya, gimana cara mencegahnya dengan cara alami ataupun medis? Mohon respon cepatnya dokter. Terima kasih.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai sperma masuk ke dalam vagina melalui fitur Tanya Dokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina).

Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan mengenai kontrasepsi darurat yang dapat digunakan untuk pencegahan kehamilan.

Jika Anda memang belum berniat untuk memiliki keturunan, kami sarankan agar Anda dan istri melakukan program KB dengan menggunakan berbagai metode yang ada. Konsultasikan kepada bidan atau dokter kandungan untuk memilih metode yang paling tepat untuk Anda dan istri.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai sperma masuk ke dalam vagina, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar