Sukses

Riwayat Keluarga Diabetes dan Hipertensi

25 Aug 2017, 12:20 WIB
Pria, 21 tahun.

dok,, keluarga kami itu ada yeng namanya penyakit diabetes dan hipertensi. pertanyaan saya resiko saya besar gak dok....?

Terima kasih telah bertanya tentang penurunan diabetes dan hipetensi dalam keluarga melalui fitur Tanya Dokter. 

Jika keluarga Anda memiliki riwayat hipertensi, maka Anda juga memiliki kemungkinan terkena hipertensi. Namun, risiko terkena hipertensi dapat diperkecil dengan menerapkan pola hidup sehat, olahraga teratur minimal 3x/minggu selama 30 menit setiap sesinya, tidak merokok/minum alkohol, menghindari makanan tinggi garam dan lemak, tidur cukup minimal 7-8 jam/hari, dan menghindari stres.

Selain itu juga perlu dilakukan pemeriksaan tekanan darah secara berkala. Pemeriksaan sebaiknya dilakukan 15-20 menit setelah berisitirahat, duduk tenang, dan tidak menyilangkan kaki. Hal ini penting karena setelah olahraga, aktivitas tinggi dan stres menyebabkan tekanan darah naik saat pemeriksaan, dan menimbulkan bias.

Demikian pula dengan diabetes mellitus. Perlu Anda ketahui bahwa diabetes dapat dicegah dengan berbagai pola hidup sehat. Izinkan kami menjelaskan tentang diabetes melitus. Diabetes melitus adalah suatu kumpulan aspek gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan oleh karena adanya peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif. Diabetes adalah kondisi menahun yang tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikendalikan/dikontrol dengan obat anti diabetes.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penurunan diabetes dan hipertensi. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar