Sukses

Kelamin Ganda, Bisakah Punya Anak?

25 Aug 2017, 12:31 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya ingin konsultasi. Teman saya menjalin hubungan dengan manusia berkelamin ganda dok. Dan beliau sudah melakukan pemeriksaan ke rs dan dinyatakan laki-laki tetapi belum melakukan operasi untuk menyempurnakan kelaminnya dok. Lalu jika mereka menikah bisakah mereka mempunyai keturunan? Dan harus haruskan pasangannya itu melakukan operasi penyempurnaan sebelum menikah?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter untuk bertanya tentang kelamin ganda.

Kondisi kesehatan kelamin ganda sangat kompleks dan memang sebaiknya ditangani secara khusus dengan informasi yang lengkap. Untuk dapat menjawab pertanyaan Anda perlu diketahui terlebih dahulu saat ini kondisi kromosom rekan Anda dan organ reproduksi apa yang memang dimiliki dan berkembang. Hal ini diperlukan karena terdapat banyak sekali variasi kondisi medis yang dapat menyebabkan kelamin ganda.

Perlu diketahui terlebih dahulu kondisi yang sebenarnya terjadi untuk mengetahui penanganan yang tepat. Sayang sekali informasi yang Anda berikan termasuk sangat terbatas. Bagaimana kondisi organ kelamin yang mewakili pria? Bagaimana testisnya? Bagaimana dengan keseimbangan hormon?

Untuk itu, kami sangat sarankan agar Sahabat dapat terus berkonsultasi dan berdiskusi dengan dokter untuk mengetahui penanganan dan kondisi yang memang diharapkan di masa depan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang kelamin ganda. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar