Sukses

Anak Mengigau

24 Aug 2017, 11:02 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dok.. Saya mau tanya kenapa anak saya yang baru umur 22 bulan kalau tidurnya suka ngigo,,jd yang d ucapkan nya waktu siang suka d ucapkannya lagi pas tidur tapi tidak smua d ulan? Tolong d jwb ya dok ..

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya seputar Anak Mengigau melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Walaupun penelitian hubungan yang mendalami seputar mimpi masih dalam tahap pengembangan, namun bisa dipastikan mimpi hingga mengigau merupakan bagian dari perkembangan mental dan jiwa sang anak. Proses tersebut adalah wajar.

Namun kita perlu meninjau jumlah volume proses tersebut. Jika tergolong sering, maka perlu ditelusuri. Apakah dirinya pernah mengalami kejadian trauma dimasa lalu hingga membekas terbawa mimpi.

Mungkin dalam langkah awal Anda dapat menanyakan secara langsung ke anak Anda. Mimpi apakah yang dapat mengganggu dirinya. Mengenai waktu tertentu proses igauan terjadi, mungin bisa ditinjau lama tidurnya. Ada kemungkinan proses igauan yang ada merupakan indikator telah habis masa istirahatnya, mengingat pembawaan setiap anak memiliki keunikan berbeda.

Yang terpenting, igauan tersebut tidak mengganggu proses istirahatnya dan mengurangi kualitas tidurnya. Jika sudah mencapai titik mengganggu, Anda dapat langsung melakukan kunjungan kepada dokter spesialis terkait.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar Anak Mengigau. Semoga membantu. 
Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar