Sukses

Konsumsi Kambing Saat Hamil

24 Aug 2017, 10:30 WIB
Wanita, 29 tahun.

Assalammu'alaikum dok, sya seorang ibu dri seorang putri dan skrang sya lgi hmil bln. Pertnyaan sya kmrin mlm sya, tdk sengaja mkn dging kmbing apkah dging kmbing brbhya bgi usia khmilan sya, yg berusia 6bln apakah ada obat atau vitamin yg bsa mnetralkan dmpk bruk dri mngkonsumsi dging kmbing. Mksih

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter KlikDokter tentang Konsumsi Kambing Saat Hamil.

Secara umum, daging (termasuk daging kambing) dapat menjadi bagian dari diet wanita hamil. Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat terkait dengan konsumsi daging saat kehamilan, yaitu:

1) Konsumsi daging mentah atau tidak matang harus dihindari, karena terdapat risiko terinfeksi toksoplasmosis. Pastikan setiap jenis daging yang Anda konsumsi telah dimasak secara matang sebelum dihidangkan.

2) Jenis makanan pâté apapun, termasuk pâté sayur juga harus dihindari. Hal ini dapat mengandung Listeria, yang merupakan jenis bakteri yang dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi janin.

3) Hati ataupun produk hati juga sebaiknya dihindari. Makanan jenis ini sangat kaya akan vitamin A, dan vitamin A yang sangat berlebihan dapat memiliki dampak yang kurang baik bagi janin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Konsumsi Kambing Saat Hamil, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar