Sukses

Benarkah Suplemen BIsa Menambah Tinggi Badan ?

24 Aug 2017, 09:37 WIB
Wanita, 24 tahun.

Slamat pagi dok,saya ingin bertanya.... Apa mungkin hanya minum susu suplemen bisa menambah tinggi badan.Sekarang sedang marak2nya promo suplemen tiens dibeberapa sosial media yang saya baca.Apakah itu hanya hoax dok?Trimakasih dok.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar menambah tinggi badan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami tidak dapat memberikan komentar mengenai suatu produk tertentu, dan kami tidak dapat merekomendasikan atau melarang penggunaannya. Pada dasarnya pertumbuhan tinggi baik wanita maupun pria akan berhenti pada usia sekitar 17-18 tahun untuk wanita, dan 18-21 tahun untuk pria. Usia 16-18 tahun merupakan usia dimana pertumbuhan tulang terjadi pesat. 

Tinggi badan dipengaruhi oleh banyak faktor seperti genetik, nutrisi, dan aktifitas fisik. Nutrisi yang cukup seperti kalsium dan vitamin D dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang. Namun aktifitas fisik juga sangat berperan. Olahraga yang memberikan beban pada tulang axial dapat merangsang pertumbuhan tulang. Misalnya pada olahraga bola basket, volley, berenang, dan atletik sekalipun. 

Perlu diketahui juga, bahwa tanpa didukung ketiga hal tersebut, tidak akan terjadi pertumbuhan tulang atau penambahan tinggi secara tiba-tiba, apalagi setelah melewati rentang usia yang sudah diteliti. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar menambah tinggi badan, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar