Sukses

Lendir Hidung Masih Ada Meski Sudah Operasi Sinus

22 Aug 2017, 04:01 WIB
Wanita, 32 tahun.

dok. Saya sudah oprasi konka dan sinusitis. 2 tahun yg lalu. Tapi setiap saya makan makanan yg alergi , saya langsung terasa pusing dan. terkadang ada darah yg agak kental menetes dari hidung...tapi kalau tdk. ada makan makanan yg alergi tdk ada masalah. Apakah ini normal? Apakah.sinusitis ini bisa balik lagi. ? Trims ya dok.

Terimakasih telah bertanya tentang operasi sinusitis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Tujuan dari operasi sinusitis adalah untuk membuat aliran sinus membaik. Operasi ini dilakukan dengan menghilangkan sumbatan dan mengalirkan lendir di dalam sinus. Operasi yang dilakukan biasanya dimaksudkan untuk menghilangkan hal-hal berikut:

  • Jaringan yang terinfeksi, membengkak, atau rusak.
  • Tulang, agar mulut sinus lebih lebar sehingga aliran lendir lebih lancar.
  • Pertumbuhan (polip) di dalam sinus atau hidung.
  • Benda asing yang menymbat hidung atau aliran sinus. Biasanya terjadi pada anak.

Operasi kerap menjadi satu-satunya cara untuk mengalirkan lendir dengan baik jika sumbatan sangat berat. Akan tetapi, operasi tidak selalu dapat menghilangkan sinusitis secara total. Sebagian penderita membutuhkan operasi sinus kedua.

Operasi sinus lebih optimal bila dikombinasi dengan obat-obatan dan upaya untuk mencegah sinusitis di kemudian hari. Pada kasus Anda, yang perlu dilakukan adalah menghindari alergen pemicu alergi, baik yang berasal dari makanan, udara, kontak kulit, dan lingkungan.

Baca juga: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar sinusitis. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar