Sukses

Nyeri Perut Kiri, Mengapa?

22 Aug 2017, 00:04 WIB
Wanita, 24 tahun.

Halo dok saya mau tanya, perut saya yg sebelah kiri rasanya sakit dab perih serta mual dan disertai demam menggigil setiap mlam, kalo untuk gerak jalan perut terasa sakit seperti ada yg luka untuk rubah posisi tdr juga sakit, saya sudah kedokter dan diberi obat magg tp sudah 3 hari tdk ada perubahan... nafsu makan saya berkurang kepala saya pusing dan lemas serta agak susah buang angin dan bab tp msh bsa buang angin cuma agak susa kluar dlm 1hri cm bsa 1 s/d 3 x buang angin pdahal perut rasanya tdk enak.. kenapa ya dok? Apakah saya kena tifus atau usus buntu.. terimakasih

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri perut kiri melalui fitur Tanya dokter.

Sulit bagi kami menegakkan diagnosis dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik.

Nyeri pada perut kiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti gangguan pencernaan, usus buntu, atau bahkan gangguan organ kandungan.

Sejak kapan Anda merasakan keluhan tersebut? Apakah nyeri ini dirasakan jika Anda menstruasi? Apakah ada gejalan lain seperti demam, mual, muntah, penurunan berat badan? Apakah Anda memiliki riwayat sakit maag? Dimana letak pasti nyeri perutnya, apakah perut kiri bawah atau sekitar ulu hati? Adakah perubahan pola BAB, seperti darah atau lendir pada BAB Anda? Bagaimana dengan pola makan Anda, apakah sudah teratur atau sering terlambat makan?

Diperlukan lebih banyak informasi untuk mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Jika keluhan sangat mengganggu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar