Sukses

Penis Bengkok, Bisa Diluruskan?

21 Aug 2017, 20:25 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok apakah ada cara untuk meluruskan penis yg berbelok ke arah kiri?

Terima kasih sudah bertanya seputar penis bengkok melalui fitur Tanya Dokter

Sebelumnya perlu diketahui sejak kapan Anda mengalami hal ini? Apakah sebelumnya pernah mengalami luka/cedera di daerah tersebut? Pernahkah Anda merasa nyeri berkepanjangan saat ataupun setelah orgasme? Apakah lubang kencing Anda tidak berada di ujung penis? Terdapat beberapa penyebab penis bengkok. Bisa juga hal ini merupakan variasi normal dari penis pria.

Suatu hal yang wajar bila penis sedikit melengkung kearah kiri atau kanan. Namun apabila lengkungan ekstrem maka mugkin berkaitan dengen Peyronie Disease

Peyronie's Disease adalah sebuah keadaan terbentuknya lapisan jaringan fibrosa parut (plak) yang keras di bawah kulit pada bagian atas atau bawah penis. Ketika penis mengalami ereksi, jaringan parut tersebut menarik bagian penis tersebut sehingga terbentuk penis yang bengkok. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri saat ereksi. Pada pemeriksaan fisik dapat dirasakan adanya plak yang keras di bawah kulit sisi yang bengkok. Penyebab tersering keadaan ini adalah trauma pada penis. Beberpa obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan keadaan ini. Namun, banyak juga yang tidak diketahui penyebabnya. Faktor risiko keadaan ini adalah genetik (keturunan) atau keadaan lain yang serupa (jaringan yang mengeras sehingga menybebkan bengkok) pada tangan atau kaki (kontraktur Dupuytren).

Tidak semua kondisi membutuhkan terapi bila tidak mengakibatkan nyeri dan penis bengkok tidak terlalu mengganggu aktivitas seksual. Pengoabatan bisa digunakan secara non bedah dan bedah, bila betul disebabkan oleh peyronie. Bila kondisi tersebut terjadi maka kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi.

Demikian informasi mengenai penis bengkok. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar